Rabu, 02 November 2011

Java Natural Craft - Kerajinan Enceng Gondok

AVA NATURAL CRAFT Menyulap bahan serat alam seperti enceng gondok, Daun pandan dan sebagainya menjadi kerajinan tangan yang unik merupakan kegiatan sehari-hari. anda tentu sudah mengenal tanaman enceng gondok. Selama ini tanaman enceng gondok yang kita kenal dianggap sebagai gulma yang menggangu kelangsungan hidup tanaman .ternyata tanaman yang semula dibuang dan dihindari oleh banyak orang menjadi barang yang dicari setelah berubah bentuk menjadi aneka bentuk barang kerajinan.

Java Natural Craft.yang beralamat di jl WR.Supratman no 9 Bantul,berdiri tahun 2002 dibawah asuhan muh Arief Tri Manto.bergerak dalam bidang craft.yang mengolah serat enceng gondok dan juga daun pandan,menjadi aneka bentuk kerajinan tangan yang bernilai tinggi.Java Natural Craft dengan 50 orang karyawan yg ahli dalam pembuatan tas tangan,berbahan dasar dari anyaman pandan,eceng gondok dan rotan.yang diberi sentuhan akhir dengan aksesoris yang antik,sehingga membuatnya cantik dan menawan.

Dengan bahan dasar yang didapatnya dari pengepul di daerah Pekalongan.perbulannya Java Natural Craft memproduksi rata-rata 400 buah,aneka bentuk kerajinan berbahan daun pandan dan juga enceng gondok.berupa alas makan.figura.tempat sampah,dan lain lain.

Produk kerajinan java Natural Craft,berkisar antara Rp 6000-250.000 perbuah,yang di eksport ke Amerika dan juga Eropa.

java Natural Nraft no telephon 0274-368,beralamat di jl W.R Supratman,No 9 Bantul.( barat masjid Agung Manunggal Bantul) fax 367 979,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar